selamat datang di blog artha bismania soloraya

Tips Menghindari Gangguan Calo

CALO...CALO...CALO...!!!


Mungkin anda temasuk orang yang phobia dengan kata Calo, mungkin pengalaman buruk anda ditarik kesana kemari oleh para Calo menjadi mimpi buruk. Calo yang seharusnya membantu perjalanan anda, karena tindakan berbagai "oknum calo" malah menjadikan mereka momok seram bagi anda, ketakutan menawarkan harga mahal, dan memberikan bus yang tidak sesuai dengan keinginan anda menyertai pikiran anda.

Berikut ini ada tips menghadapi calo ticket di terminal

Jika anda sudah memiliki karcis......

Langsung bawa ticket anda, tunjukan sejelas mungkin di genggaman anda.....dijamin anda akan terbebas dari para calo, calo yang hendak mengerbungi anda, dijamin langsung bubar jalan.

Jika anda belum memiliki Karcis.

  1. Langsung menuju agen ticket langganan atau tujuan anda. Jika ada yang Calo yang memaksa anda, cukup diberikan senyum tegas, dan jawab singkat, Saya langganan PO A pak.
  2. Jika anda belum menentukan pilihan, anda dapat mempraktek-an aneka tips berikut :
    • Tunjukan karcis bekas anda digenggaman atau saku anda.... cukup bilang "Sudah ada pak, sembari menyebut nama PO karcis anda"
    • Jika anda tidak mebawa barang banyak, anda bisa menggunakan kata sakti "Bismania pak, cuman liat liat bis"
    • "Masih nunggu teman pak, karcis saya dibawa teman, semua sudah dipesankan teman"
  3. Mengenal karakteristik calo di masing-masing terminal. Berikut ini berbagai tips singkat menghindari calo di beberapa terminal
    • Teminal Bungurasih : anda cukup berkata kota-kota terdekat di sekitar Surabaya. karena hal ini bebas calo, saat mereka mulai bertanya "kemana pak, kemana bu" silahkan anda jawab dengan singkat dengan senyuman " Malang pak" atau "Porong Pak" atau " Bangil Mas" . Usahakan jangan diam.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika menghadapi para Calo

  1. Usahakan jangan diam membisu, malah sebaliknya berikan senyuman ramah kepada mereka, karena akan membuat mereka segan.
  2. Ucapakan "terimakasih" atas tawaran mereka.
  3. Jika anda memiliki karakteristik sering bepergian, jadikan mereka"teman" karena pada nantinya mereka akan banyak membantu anda dengan berbagai kemudahan. catat nomor mereka dipesawat seluler anda.
  4. Jika ternyata ada Calo yang benar-benar bandel dan tidak bisa diatasi.... perhatikan nama badge mereka, dan dari PO apa serta warna bajunya apa beserta ciri-ciri fisik yang ada, laporkan kepada pertugas teminal yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

artha bismania soloraya